Rabu, November 27, 2013

The Myo Armband Gesture Control



The Myo Armband Gesture Control adalah produk keluaran terbaru dari Thalmic Labs. sebuah perusahaan di Waterloo, Ontario, Kanada. Perusahaan ini spesialis di pengembangan interaksi antara manusia dan teknologi.. Merupakan sebuah gelang pintar yang memungkinkan Manusia mengontrol perangkat lain dengan ayunan lengan. Myo dipasang di lengan bawah dan bekerja dengan merasakan aktivitas dari otot dan pergerakan lengan Manusia untuk mengontrol perangkat digital melalui Bluetooth.
Cara Kerjanya :
            Ilmu yang mendasari cara kerja Myo armband adalah teknologi MechanoMyoGram (MMG). MMG adalah sinyal mekanik dari permukaan otot ketika otot digerakkan. Pada awal otot bergerak, perubahan besar pada bentuk otot menyebabkan puncak besar di MMG. Getaran berikutnya adalah karena osilasi dari serat otot pada frekuensi resonansi otot. MMG ini juga dikenal sebagai phonomyogram, myogram akustik, myogram suara atau vibromyogram

Speksifikasi MYO terdiri dari Bluetooth. Lebih tepatnya menggunakan Bluetooth 4.0 energi rendah untuk menghubungkan manusia dengan gadget-gadget dan menggunakan sensor otot proprietary serta sensor gerak 6-axis untuk melacak gerakan otot.
Myo Device Band ini, karena dipasang di pergelangan tangan, menangkap sinyal elektrik dari gerakan otot pergelangan tangan. Sinyal tersebut ditangkap oleh chip didalamnya yang kemudian dihubungkan ke perangkat gadget atau komputer untuk mengontrol berbagai perangkat gadget dan komputer tersebut.

0 Komen aja:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu kami untuk memajukan blog ini.