Rabu, Desember 18, 2013

Akses Lancar Di Situs Yang Di Blok

Anda pengguna setia internet? Yang doyan make internet pasti kunjungan pertama ialah Google, kalo buat anak remaja pasti langsung pergi ke Facebook/Twitter hehe .  Untuk Anda yang doyan download2 pasti langsung pergi ke ganool, atau situs2 download lainnya. Tapi jika ada situs favorit kita di blokir/tidak boleh di akses/ditutup oleh pemilik internet? Atau koneksi milik sendiri tapi kecepatannya kayak sma*tpret ? :) Ada solusi nih buat buka situs favorit kita yang di blok oleh yang punya internet khususnya hotspot area yang sengaja menutup beberapa akses untuk menjaga performa internet.


Mau tau caranya ? 



Download nih TOR BROWSER

Nih ada sedikit caranya :)

Setelah terunduh, ekstrak file tersebut, jadinya akan seperti gambar berikut. Double klik pada Start Tor Browser untuk memulai Tor.


Setelah terbuka, tunggu hingga Tor menyambung ke jaringan Tor.


Nih screen shot setelah terhubung ke jaringan tor


Setelah terhubung, maka akan keluar browser Tor yang browsernya mirip dengan browser Mozilla Firefox. Sembunyikan Panel Kontrol ini agar tidak tertutup dengan klik Sembunyikan.



Silakan berselancar internet dengan browser Tor, jangan gunakan Mozilla, karena akan sama saja ada akses jaringan yang di blok, tapi jika menggunakan browser Tor, maka tidak ada yang di blok.

Jika ingin menggunakan Mozilla sebagai browser, jangan kecewa, masih bisa diakali, caranya:
Setelah browser Tor terbuka, klik Tor Browser (pojok kiri atas) > Options > Options


Pilih Advanced > Network > Settings... (lihat gambar)


Muncul kotak dialog. Ada setelan proxy di situ bukan? Ingat-ingat pengaturan proxy-nya, jangan sampai salah, jika tidak ingat, bisa ditulis proxy dan port-nya di Notepad terlebih dahulu, dan juga pilihan SOCKS-nya, apakah v4 apa v5. 


Klik OK > OK

Lalu buka browser Mozilla.

Lakukan hal yang sama, caranya klik Firefox (pojok kiri atas) > Options > Options (Firefox > Pengaturan > Pengaturan).


\




Sekarang Anda bisa browsing internet dengan browser kesayangan Anda. Tapi ingat,browser Tor dan yang tadi jangan di tutup, biarkan terbuka sampai Anda selesai berselancar.

N.B. : Jika selesai, kembalikan pengaturan proxy di Mozilla Firefox supaya ketika kita tidak browsing lagi di tempat tersebut tidak kaget ketika ada peringatan di browser Anda.





0 Komen aja:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu kami untuk memajukan blog ini.